Sabtu, 17 Agustus 2013

WOW, Bocah ini Membuat Sosial Media Sendiri



 Seorang anak 11 tahun di Florida, AS, telah meluncurkan media sosial sendiri dibuat khusus untuk anak-anak. Hal itu dilakukan karena ia dilarang orangtuanya menggunakan Facebook, yang sebenarnya untuk orang dewasa.

Seperti dilansir Ilmu Hidup, Zachary Marks, berbohong dengan memalsukan umurnya untuk dapat bergabung dengan Facebook. Dia mengatakan menghabiskan seluruh waktunya di depan komputer dengan chatting dengan teman-temannya.

Kemudian kesalahan besar yang terjadi. Seorang teman dewasa yang tidak tahu membuat posting yang tidak pantas dan ia menjawab dengan kalimat yang sama. "Beberapa hari kemudian, ayah saya menemukan halaman Facebook saya berisi senonoh. Dia benar-benar marah dan mengatakan kepada saya untuk menonaktifkan akun Facebook," kata Zachary Marks.

Akhirnya terbersitlah ide untuk membuat media sosial sendiri, khusus untuk anak seusianya. Dibantu oleh saudara-saudaranya yang akhirnya membuat melek teknologi media sosial sendiri bernama www.GromSocial.com. Grom peselancar dunia maya berarti orang dewasa muda yang merasakannya.

Ayah Zach, Darren Marks, pendiri minuman energi dan pangan di Florida segera melihat potensi besar dari situs. Dia kemudian terdaftar resmi pada bulan Maret.

Hampir tiga bulan setelah peluncuran, GromSocial memiliki 6.800 anggota di seluruh dunia. Situs itu sendiri memiliki 2.000 pengunjung unik per hari dan 6.000 tampilan halaman. Darren dan istrinya, Sarah, biarkan anak-anak disajikan di sisi kreativitas. Jadilah situs GromSocial penuh warna dan dihiasi dengan berbagai karakter kartun.

Keamanan prima

Untuk menjaga keamanan penggunanya masih anak-anak, orang tua setuju GromSocial meminta anak mereka untuk bergabung. Orang tua dapat memantau aktivitas online anak-anak mereka melalui email yang dikirim secara rutin oleh situs ini.

Selain itu, situs-situs media sosial memiliki filter yang menjaga bahasa kata-kata yang tidak sopan. GromSocial juga memenuhi persyaratan Online Protection Act Privasi Anak (COPPA), yang merupakan UU untuk menjaga anak-anak di dunia online.

Di bawah pengawasan COPPA, website, aplikasi, dan plug-in, yang dalam GromSocial tidak boleh digunakan oleh anak-anak muda dari 13 tahun dan tanpa persetujuan
orang tuanya.

Media sosial lain seperti Facebook, Twitter, Tumblr, dan Foursquare, juga melarang anggota yang masih di bawah usia 13 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar